Umum

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid Dilantik, Mahendra: Selamat dan Saya Yakin Akan Bekerja Lebih Baik dari Bupati Sebelumnya

Infolahat, Sumsel – Tokoh pemuda dan praktisi hukum, Mahendra Reza Wijaya, mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Muhammad Farid sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lahat oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan.

Pelantikan tersebut berlangsung di Griya Agung, Jl. Demang Lebar Daun, Kota Palembang, Sumatera Selatan pada Sabtu (9/12/2023).

“Selamat dan berkah Bang Fat atas pelantikannya sebagai Pj Bupati Lahat,” kata Mahendra.

Mahendra berharap, Pj Bupati yang sudah dilantik itu bisa membawa perubahan dan percepatan pembangunan untuk Kabupaten Lahat. 

“Harus langsung tancap gas untuk memperbaiki Lahat,” jelasnya.

Menurutnya, lima tahun kepemimpinan Bupati sebelumnya tidak maksimal bekerja sehingga banyak yang perlu diperbaiki.

“Bupati yang baru lengser ini banyak meninggalkan PR dan masyarakat banyak yang kecewa,” tuturnya.

Mahendra menjelaskan tentang tingginya kemiskinan dan buruknya pelayanan kesehatan di Kabupaten Lahat. 

“Lahat pernah masuk Kabuapaten termiskin kedua se Sumsel dan yang paling parah juga soal pelayanan kesehatan. Semua itu dikeluhkan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Mahendra juga menuturkan tentang kesejahteraan pegawai yang selama ini tidak diprioritaskan sehingga perlu adanya perhatian khusus dari Pj Bupati.

“Pegawai pun banyak yang ngeluh. Tunjangan kinerja sangat kecil. Jadi masalah-masalah ini harus diperhatikan dan dituntaskan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Mahendra memberikan catatan khusus kepada Pj Bupati agar tidak sewenang-sewenang dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Lahat. Karena menurutnya, banyak pegawai yang merasa dirugikan oleh kebijakan Bupati sebelumnya yang melakukan rotasi jabatan secara arogan.

“Terutama juga yang perlu diperhatikan yaitu soal rotasi jabatan yang ugal-ugalan. Hal itu sering terjadi di Kabupaten Lahat pada bupati sebelumnya dengan alasan penyegaran padahal sering yang dilantik itu tidak sesuai kapasitasnya dan tidak punya pengalaman di bidangnya,” jelasnya.

Terakhir, Mahendra yakin bahwa Muhammad Farid akan amanah dalam menjalankan tugasnya dan bisa menghadirkan trobosan baru untuk pembangunan Lahat.

“Saya kenal Bang Fat dengan baik. Orangnya pintar dan bersih. Saya yakin Bang Fat menjadi solusi untuk keterpurukan Lahat selama ini,” tandasnya. 

Related Articles

Back to top button